Nissan LEAF memperkenalkan suara peringatan pejalan kaki

Pembaruan baru untuk palka listrik murni juga mencakup teknologi baru di dalam mobil dan bantuan bantuan pengemudi tambahan

Nissan telah mengkonfirmasi akan memperkenalkan upgrade untuk Nissan LEAF 2021 listrik murni yang fokus pada peningkatan keselamatan dan termasuk sistem peringatan pejalan kaki baru.

Nada peringatan baru, yang disebut Acoustic Vehicle Alerting System (AVAS), atau ‘Canto’ oleh para insinyur yang mengembangkannya, diklaim secara artifisial mensimulasikan suara mengemudi untuk memperingatkan pengguna jalan lain tentang pendekatan LEAF yang hampir senyap.

Dibuat dalam kemitraan dengan para insinyur dan perancang suara di Nissan Jepang dan kemudian diadaptasi di pusat teknis Nissan di Eropa, suara yang dipancarkan bervariasi dalam nada dan nada tergantung pada apakah kendaraan berakselerasi, melambat, atau mundur.

Diaktifkan saat bepergian dengan kecepatan hingga 30km/jam, kebisingan yang dihasilkan dirancang agar tidak terlalu mengkhawatirkan pejalan kaki atau penghuni dan penumpang.

Mengomentari AVAS, bos perencanaan produk Nissan Marco Fioravanti mengatakan: “Keselamatan pelanggan adalah yang terpenting, tidak hanya bagi mereka yang berada di belakang kemudi, tetapi juga bagi mereka yang berada di sekitar mobil.

“Seiring dunia menjadi semakin teraliri listrik, suara ini akan segera menjadi bagian dari lanskap suara jalan kami karena suara EV khas Nissan membuat kami semakin dekat dengan tujuan kami untuk pengalaman berkendara tanpa kematian.”

Selain menambahkan AVAS ke gudang senjata keselamatan LEAF, bantuan bantuan pengemudi baru Nissan LEAF termasuk Blind Spot Intervention yang secara otomatis mengarahkan Anda kembali ke jalur jika Anda menyimpang ke jalur kendaraan lain.

Ada juga Intelligent Rear View Mirror baru sebagai standar.

Nissan Australia masih mengkonfirmasi kapan model LEAF yang ditingkatkan akan tiba di pasar kami.

LEAF ditawarkan dengan baterai lithium-ion 40kWh atau paket daya 62kWh yang lebih besar di Nissan LEAF e+ yang baru saja diluncurkan yang menawarkan jangkauan terverifikasi WLTP hingga 385km

Harga untuk Nissan tanpa emisi dimulai dari $49.990 ditambah biaya on-road untuk LEAF standar dan mencapai $60.490 ditambah ORC untuk LEAF e+ jarak jauh.

Di beberapa pasar Eropa, Nissan EV yang ditingkatkan telah diperkenalkan tanpa penalti harga.

Jika Anda menyukai berita seputar dunia otomotif dan mobil Anda dapa mengunjungi info mobil terkini yang menyediakan informasi lengkap seperti yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *